Aspek-aspek Kehidupan Penting Ini, Tuhan Mau Agar Terbangun Akurat Dalam Diri Kita !!

StevenAgustinus.com – Ada beberapa aspek penting dalam kehidupan sehari-hari kita yang wajib untuk terus di selaraskan dengan firman sehingga dapat dipastikan selalu akurat:

1. Aspek pemikiran, pertimbangan, perasaan dan pengambilan keputusan

follow instagram : @stevenagustinus

Sistem berpikir atau konsep pikir yang kita miliki akan menentukan berbagai respon dan pengambilan keputusan yang kita miliki saat menghadapi berbagai peristiwa atau situasi dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya, pastikan kecenderungan hati yang kita miliki dapatterus di selaraskan dengan firmanNya. Selama kecenderungan hati kita terus selaras dengan firman, otomatis berbagai pertimbangan dan respon yang kita miliki juga akan jadi makin akurat – makin selaras dengan pikiran Kristus dan prinsip-prinsip firmanNya. Pengambilan keputusan dan respon yang akurat akan membangun kehidupan yang akurat dalam hidup kita.

2. Aspek prioritas dan fokus kehidupan

follow instagram : @stevenagustinus

Prioritas kehidupan yang sudah kita setting juga akan ikut menentukan keakuratan hidup yang kita miliki karenasecara langsung akan ikut mempengaruhi pengambilan keputusan yang akan kita lakukan. Ada banyak keputusan yang dengan mudah atausecara otomatis dapat kita putuskan tanpa harus ‘mendoakannya’ terlebih dahulu. Misalnya, karena saya sudah mensetting aspek keluarga sebagai prioritas yang lebih penting dari pada pekerjaan, maka jika sekali waktu saya mendapatkan suatu penawaran dalam pekerjaan yang ‘sangat menggiurkan’ tetapi memiliki potensi untuk saya jadi jarang bersekutu dengan keluarga, maka tanpa harus mendoakan terlebih dahulu, saya serta merta akan langsung menolak penawaran tersebutkarena bertentangan atau tidak sesuai dengan prioritas dan fokus hidup yang saya miliki.

Pastikan kita menjadikan persekutuan dengan Tuhan sebagai prioritas terpenting dalam hidup kita. Setelahnya, kita dapat menempatkan pengerjaan kehendak Tuhan atas hidup kita sebagai prioritas ke dua, persekutuan keluarga sebagai prioritas ketiga, pekerjaan atau pelayanan sebagai prioritas ke empat dan seterusnya.

3. Aspek kebiasaan, aktivitas sehari-hari

follow instagram : @stevenagustinus

Kebiasaan yang kita miliki adalah merupakan hasil pembentukan dari kultur yang ada di lingkungan dan keluarga. Pastikan saja kultur yang membentuk kita memang selaras dengan prinsip firman; kultur yang tidak akurat akan memunculkan kebiasaan yang jugatidak akurat dalam hidup kita. Kebiasaan hidup yang tidak akurat, cepat atau lambat hanya akan menjerumuskan kita ke dalam kehancuran hidup.

4. Aspek lokasi atau tempat tinggal

follow instagram : @stevenagustinus

Pada saat kita telah menemukan suatu gereja lokal yang memang bergerak dalam destiny Ilahi, adalah sangat penting untuk kita dapat meleburkan diri ke dalam ‘flow of life’ yang ada di gereja lokal tersebut. Tetapi agar kita dapat meleburkan diri secara efektif, terkadang kita harus mengambil suatu langkah iman untuk berpindah lokasi rumah atau tempat tinggal kita. Tuhan sedang terus bergerak dalam format pelayanan Tubuh – sudahtidak ada lagi kemilau pelayanan ‘super star rohani’ – itu sebabnya pastikan keberadaan akar rohani kita sudah tertanam kuat, meleburkan diri dalam sebuah gereja lokal yang sedang bergerak untuk mewujudkan kehendak Bapa di akhir jaman ini. Mintalah untuk Roh Kudus memberikan tuntunan secara detail dimana Ia mau untuk kita berdomisili dan meleburkan diri.

5. Aspek profesi atau pekerjaan

follow instagram : @stevenagustinus

Ada banyak orang yang di waktu lalu ‘menceburkan diri’ ke dalam pelayanan full time karena dorongan emosional atau rasa ‘ingin menyenangkan hati Tuhan’ (tetapidengan cara yang tidak akurat) sehingga dampak kehidupan yang ia miliki justru tidak maksimal; begitu pula sebaliknya, ada orang-orang yang sesungguhnya dipanggil Tuhan untuk melayani secara full time tetapi karena berbagai trauma dan pertimbangan yang manusiawi, akhirnya justru memilih untuk tetap ada di dunia sekuler.

Tuhan sedang bergerak melalui kuasa RohNya untuk ‘menata ulang’ tatanan fungsi orang benar yang Ia miliki. Ia ingin memposisikan diri kita untuk berfungsi secara akurat sesuai dengan profesi, panggilan yang sudah Ia tetapkan jauh hari sebelum kita ada dalam kandungan ibu. Yang harus kita lakukan adalah memastikan untuk sikap hati dan telinga rohani kita terus tertuju kepadaNya. RohNya akan menuntun dan memberikan konfirmasi tentang fungsi kita dalam tatanan Tubuh Kristus sehingga di domain manapun Ia menaruh kita, kita akan dapat berfungsi secara maksimal untuk ikut menghadirkan KerajaanNya.

6. Aspek lingkungan atau komunitas, teman bergaul

follow instagram : @stevenagustinus

Pergaulan yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik. Karena itu evaluasi dan segera sudahi setiap hubungan yang memiliki potensi untuk merusak nature atau kebiasaan Ilahi yang sudah kita miliki. Tugas kita dalam membangun hubungan dengan ‘semua orang’ adalah untuk menggarami – menanamkan pengaruh kerajaan ke dalam kehidupan mereka – bukannya justru jadi terpengaruh dengan kebiasaan buruk yang mereka miliki.

7. Aspek (memilih) pasangan hidup (khusus bagi yang masih single)

follow instagram : @stevenagustinus

Bagi kita yang masih single, memilih pasangan hidup adalah sangat penting sekali. Pastikan pasangan hidup yang kita pilih memang memiliki DNA rohani yang sama, memiliki passion yang sama dalam menyelesaikan kehendakNya, memiliki nature manusia roh yang Ilahi karena itulah aspek-aspek terpenting sebelum kita menentukan siapa yang layak menjadi pendamping hidup kita dalam menjalani perjalanan prophetis yang sudah Tuhan tetapkan bagi kita. Kekeliruan dalam memilih pasangan hidup hanya akan menghentikan atau menghambat kita dalam melangkah menyelesaikan kehendak Bapa.

Untuk mendapatkan kejelasan yang lebih mendalam tentang bagaimana kita dapat menemukan pasangan yang dari Tuhan, baca buku yang berjudul ‘Pasangan Prophetis

Info & pemesanan Bpk Lukas : 0896.8088.8929 (WA)/ 0817.4927.954 (TLP)

Ps. Steven Agustinus